Jumat, 03 Februari 2012

sistematika Laporan 0bservasi “model-model pendidikan kontemporer’


Struktur materi yang diobservasi “model-model pendidikan kontemporer’
Sekolah…………di…………….
I.                    Pendahuluan
1.       Latar belakang penelitian
2.       Materi penelitian
3.       Tujuan penelitian
4.       Metodologi penelitian
5.       Sistimatika penelitian
II.                  Hasil penelitian
1.       Profil sekolah
a.       Nama sekolah
b.      Alamat sekolah
c.       Sejarah berdiri
d.      Alamat yayasan
e.      SK pendirian sekolah
f.        SK izin operasional sekolah
2.       Unsur-unsur administrasi dan manajemen sekolah
a.       Perencanaan
1)      Visi dan misi sekolah
2)      Tujuan sekolah
3)      Program sekolah
b.      Pengorganisasian
1)      Struktur organisasi sekolah
2)      Rincian tugas structural sekolah
3)      Susunan pengurus komite sekolah
c.       Pengkoordinasian
d.      Komunikasi
e.      Pengawasan
f.        Kepegawaian (data pegawai, rincian tugas, kode etik, kebijakan dan tata tertib)
g.       Pembiayaan (Sumber biaya, APBS)
h.      Evaluasi (guru dan siswa)
3.       Struktur dan muatan kurikulum
a.       Mata pelajaran
b.      Muatan local
c.       Kegiatan khusus lainnya (pengembangan diri, karakter)
d.      Pengaturan beban belajar
e.      Ketuntasan belajar
f.        Kenaikan kelas dan kelulusan
g.       Pendidikan kecakapan hidup
h.      Pendidikan berbasis keunggulan (local. Global)
4.       Kalender pendidikan
5.       …..dst
III.                Pembahasan
Lampiran-lampiran
Daftar referensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar