Struktur materi yang
diobservasi “model-model pendidikan kontemporer’
Sekolah…………di…………….
I.
Pendahuluan
1.
Latar
belakang penelitian
2.
Materi
penelitian
3.
Tujuan
penelitian
4.
Metodologi
penelitian
5.
Sistimatika
penelitian
II.
Hasil
penelitian
1.
Profil
sekolah
a.
Nama
sekolah
b.
Alamat
sekolah
c.
Sejarah
berdiri
d.
Alamat
yayasan
e.
SK
pendirian sekolah
f.
SK izin
operasional sekolah
2.
Unsur-unsur
administrasi dan manajemen sekolah
a.
Perencanaan
1)
Visi dan
misi sekolah
2)
Tujuan
sekolah
3)
Program
sekolah
b.
Pengorganisasian
1)
Struktur
organisasi sekolah
2)
Rincian
tugas structural sekolah
3)
Susunan
pengurus komite sekolah
c.
Pengkoordinasian
d.
Komunikasi
e.
Pengawasan
f.
Kepegawaian
(data pegawai, rincian tugas, kode etik, kebijakan dan tata tertib)
g.
Pembiayaan
(Sumber biaya, APBS)
h.
Evaluasi
(guru dan siswa)
3.
Struktur
dan muatan kurikulum
a.
Mata
pelajaran
b.
Muatan
local
c.
Kegiatan
khusus lainnya (pengembangan diri, karakter)
d.
Pengaturan
beban belajar
e.
Ketuntasan
belajar
f.
Kenaikan
kelas dan kelulusan
g.
Pendidikan
kecakapan hidup
h.
Pendidikan
berbasis keunggulan (local. Global)
4.
Kalender pendidikan
5.
…..dst
III.
Pembahasan
Lampiran-lampiran
Daftar referensi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar